Pages

REVIEW LEXA SKINCLINIC

Jumat, 09 Desember 2016

Hi Guys!


Ini jawaban dari review sebelumnya, yaitu review Ella Skincare.

Untuk kali ini, aku akan mereview LEXA SKINCLINIC.

Cerita sedikit dulu ya, jadi setelah dari Ella Skincare itu, aku cari-cari dokter kulit yang bagus di Semarang dan aku juga tanya-tanya ke teman-temanku, mayoritas dari mereka menjawab dengan jawaban yang sama yaitu, Dr. Lewie. Sebelumnya aku juga udah sering denger sih nama Dr. Lewie, emang banyak yang bilang ini dokter bagus banget untuk penyembuhan masalah kulit, dan yang aku baca dari review-review yang ada, Dr. Lewie itu hanya memberikan apa yang kulit kita butuhkan bukan yang kita inginkan. So, makin mantaplah aku untuk pergi ke klinik Dr. Lewie yang ada di Pekunden which is Gracia Skinclinic. Tapi tapi, Dr. Lewie hanya praktek di sore hari, belum lagi katanya kalo mau kesana harus telp dulu untuk dapat nomer antrian, walaupun sampe sana katanya tetap harus antri. Aku mulai males tuh, karna aku paling ga suka menunggu lama dan klinik itu juga jauh dari rumah dan kampusku, pasti akan memakan waktu yang lama dong. Dan ada temenku yang bilang kalo Dr. Lewie juga ada praktek di Lexa Skinclinic, dan kebetulan tempatnya dekat dengan kampusku, oke aku liat deh jadwal Dr. Lewie, beliau hanya praktek di hari Senin dan Rabu jam 10.00-14.00, sangat sedih di jam itu aku ga bisa, karna ada kuliah. Tapi aku tetap kesana di hari Senin jam 3 walaupun dokter yang nanganin bukan Dr. Lewie, but its ok karna katanya dokter yang lain juga bagus juga udah SpKK dan produk disitu juga sama dengan yang dipakai Dr. Lewie.

Nah ketika aku datang kesana, ga perlu nunggu waktu yang lama, aku langsung dipanggil masuk ruang konsultasi dan ketemu dengan Dr. Ridha, belum sempat aku duduk beliau sudah langsung bilang “jerawat ya...” wow aku langsung meng-iya-kannya padahal saat itu aku sedang pakai masker mulut. Lalu aku buka masker mulutku, dan dokter melihat kondisi mukaku dan menyayangkannya. Aku ceritakan apa yang sudah terjadi, dokter juga bilang “itu kamu dikasih cream whitening ya” aku jawab iya. Dan dokter bilang lagi “itu kamu dikasih creamnya langsung dosis yang tinggi makanya kulit kamu ga kuat dan iritasi” ....... aku sempet diem karna aku kaget, ternyata itu penyebabnya. Dan aku inget kalo dulu emang aku langsung dikasih cream malem Ella dengan kode m2nf kalo ga salah, padahal ada yg m1nf. Oke aku jadi tau penyebabnya. Akhirnya aku dikasih solusi-solusi oleh Dr. Ridha dan dikasih obat-obatnya. Konsulnya ga secepat yang pernah aku alamin di skincare2 yang lain, setelah konsul aku bayar di kasir yang masih berada di satu ruangan dengan ruang konsul dokter untuk membayar konsul, masker acne dan creamnya. Setelah keluar ruangan, aku bayar lagi di kasir farmasi untuk bayar obat minumnya. Oh iya konsul disini memang berbayar, tapi udah dapet facial juga. Untuk rinciannya:

Konsul (termasuk facial)  Rp 120.000
Masker acne                        Rp 60.000
Cream pagi II                        Rp 40.000
Cream sore                           Rp 80.000
Sabun cair                             Rp 20.000
Cleansing toner                                  Rp 12.000
Cleansing milk                     Rp 22.000
Obat minum (all)                Rp 160.000
Total semuanya Rp 514.000

Setelah melakukan pembayaran, aku di antar ke ruang facial. Aku suka facial disini entah kenapa, mungkin karna tempatnya yang super nyaman dan mbak-mbaknya yg ramah banget karna aku diajak curhat juga. Setelah facial aku ditawarin langsung pakai maskernya atau engga, kalo langsung pakai maskernya cuma bisa pakai 20menit, kalo dipakai dirumah bisa 1jam, akhirnya aku bilang pakai sendiri aja dirumah. Setelah selesai facial aku langsung ambil obat+cream dan langsung pulang. Alhamdulillah ga perlu nunggu antri yang lama-lama.
  
Untuk 3 hari pemakaian udah ada progressnya, jerawat dimukaku udah ga timbul-timbul lagi, udah mulai halus walaupun masih banyak bekas-bekas hitamnya, dan yang tadinya dari dalam kerasa panas dan sakit, setelah minum obatnya udah ga kerasa kaya gitu lagi.




Alhamdulillah semakin hari semakin membaik aku bersyukur banget, dan ga akan lagi coba ganti-ganti skincare, setelah penyembuhan dari Lexa pun insyaAllah aku akan lepas dari cream dokter manapun, karna aku pengen coba perawatan yang alami aja atau pakai produk-produk drugstore seperti Wardah.


Thankyou!

11 komentar:

  1. Lexa skinclinik ini ga ada di jogja yah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak ada, mbak
      Cuma semarang ama jakarta aja (berdasarkan website nya).

      #bantujawab

      Hapus
  2. Klo mau lepas cream dokter, habis lepas jangan langsung pke drugstore, tapi diistirahatkan dulu/dinetralisir.. Jadi biar kulit bisa adaptasi dulu, takutnya klo langsung pke jadi parah, saya dulu hbs dri LBC istirahat cuma sebulan kyaknya krena kusam bgd akhirnya pke drugstore ternyataa parah malah, efek merkurinya keluar semua, habis itu ak ke natasha bru bersih lg, trus ak istirahat dri natasha udah 3-4bln, ak sekarang pke garnier aja, mukaku aman2 sai, saran aja sih 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sist maksudnya istirahat tu gmna ya ? Perawatannya berhenti atau gmna ya?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. kak jadi pas istirahat cuman pake air doang atau pake apa ? facial washnya gitu2 nya

      Hapus
  3. ini cream nya exp berapa lama?

    BalasHapus
  4. ini cream nya exp berapa lama?

    BalasHapus
  5. Krimnya yg di pakai dr ridha sama ga kayak dr lewi ?

    BalasHapus
  6. Krimnya yg di pakai dr ridha sama ga kayak dr lewi ?

    BalasHapus
  7. Kalau perawatan pertama kali di lexa harus beli semuanya? Gabisa beberapa krim aja mbak?

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS