Pages

REVIEW ELLA SKINCARE

Jumat, 09 Desember 2016

Hi Guys!

 Kali ini aku mau bikin testimoni tentang Ella Skincare.
Jadi, ini kali pertamaku pake Ella. Kenapa aku pilih Ella? Sebelumnya aku ga pake produk skincare apapun, nah karna ngerasa monoton dengan keadaan kulit muka aku yang gitu-gitu aja, dan manusia emang ga pernah puas kan ya, akhirnya aku coba pake Ella dan aku cari review2 tentang skincare ini ternyata bagus-bagus juga hasilnya, kebetulan temen dan kakak dari temen akupun pake produk ini, dan hasilnya bagus banget, jadi putih dan ga kering juga.
So, akhirnya aku pulang kuliah langsung pergi kesana. Pertama sampe sana aku bilang ke CS-nya kalo aku baru pertama kesitu, dan di tawarin jadi member pun aku iya-in aja, untuk jadi member ini kita disuruh bayar 40.000 free sabun mandi cair gitu. Setelah itu aku nunggu antrian konsul ke dokter, setelah dipanggil dokternya akupun masuk ruang konsul, disitu pun aku bilang keluhanku, aku bilang kalo aku ngerasa kulit aku oily banget dan minta untuk mencerahkan kulit. Waktu konsulnya ga lama, ga ada 2 menit. Akhirnya aku balik ke CS untuk ngeprint resep obat, terus bayar ke kasir.
Cream malam 65.000
Serum 40.000
Toner 15.000
Member 40.000
Jadi totalnya 170.000

Waktu itu aku memang ga minta cream pagi, actually aku ga terlalu suka pake cream pagi karna aku ngerasa wajah aku tambah oily kalo pake cream pagi meskipun udah aku timpa dengan bedak juga. Kata dokternya waktu itu juga oke-oke aja.
Oh iya, aku kasih liat wajah aku dulu sebelum aku pake Ella ya! :D



 Nah itu sebelum aku pake Ella.

Seminggu pertama pake Ella masih baik-baik aja, cuma bagian lipatan hidung, bawah hidung, dan dagu aku udah mulai perih. Memang kan ga boleh pake cream di bagian itu, tapi aku ga pake di bagian itu juga loh.. yaudah aku masih belum mikir macem-macem. Nah setelah 12hari, aku ngerasa muka aku jadi merah, panas, dan muncul jerawat di bagian jidat turun ke hidung dan melebar ke kedua pipi. Aku lumayan panik, tapi tetep berusaha yakin kalo ga akan terjadi apa-apa. Dan aku cari-cari penyebab kenapa kaya gini di internet, nah di internet mengatakan kalo itu bisa aja proses purging. Tapi aku masih bingung apa bedanya purging dengan ke-tidak-cocok-an pakai skincare baru. Ok, aku masih menganggap ini adalah proses purging. Tapi, seiring berjalannya hari aku ngerasa tambah parah, akhirnya aku putusin untuk balik lagi konsul ke Ella. Setelah sampe sana aku konsul dan curhat ke dokternya. Dokternya bilang kalo ini bukan proses purging dan ga akan ada proses purging karna toner yang dikasih ke aku itu juga berfungsi menekan jerawat. So, ini kenapa? Dokter bilang kalo aku ini iritasi, i r i t a s i. Karena aku ga pake Cream pagi untuk melindungi kulit aku dari sinar matahari. Hm, aku nyesel dong karna ga pake cream pagi ini. Setelah konsul, aku dikasih cream pagi dan cream anti iritasi. Oke, aku ikutin aturan-aturan dari dokter. Seminggu aku ikutin aturan itu, semakin parah pula kondisi muka aku. Aku putusin untuk berhenti pake semua produk dari Ella ini. Karna aku bener-bener sedih, kecewa banget, pusing, bingung kenapa jadi begini. Bahkan temen-temenku pun menyayangkan kondisi mukaku waktu itu. Aku bener-bener down sih, maaf lebay. Karna ini bener-bener lebih nyakitin dari ditinggal cowok. Ok, abaikan..

Ini foto muka aku... jangan kaget ya.... maaf kalo agak disgusting...



Sangat menyedihkan ya..

Lalu aku cari-cari dokter kulit yang bagus di Semarang, dan akhirnya aku menemukan. Tapi ayah aku bilang aku harus ke Ella dulu konsul ke dokternya lagi kenapa semakin parah begini, konsul aja ya karna aku ga akan lagi pakai cream dari sana. Nah akhirnya aku datang lagi ke Ella, ketika konsul aku curhat panjang lebar sampe hampir nangis (ini serius), tanggapan dokter juga menyayangkan kondisi muka aku waktu itu, dokternya bilang mau ganti cream malem aku aja, dengan tegas aku menolak, aku mau berhenti pakai creamnya, akhirnya dokter menuruti dan aku dikasih resep obat dalam yang harus aku dapetin di apotik luar, aku oke-in aja walaupun aku ga membelikan resep itu, karna aku udah terlanjur sakit hati, maaf ya mungkin ini lebay banget, tapi ini yg aku rasain.

Intinya, disini aku ga tau mana yang bener maupun yang salah. Setelah pengalaman ini, aku pergi ke dokter kulit yang sudah SpKK, yang bukan dokter umum. Aku fokus untuk menyembuhkan keadaan kulit wajahku, untuk reviewnya akan aku post setelah ada progressnya. Dan setelah penyembuhan itu, sepertinya aku ga pengen lagi pakai cream-cream skincare dari dokter, karna takut dengan ke-tidak-cocok-an-nya dan ketergantungannya. So, itu aja review dari aku, itu semua berasal dari my bad-experience. Balik lagi, tipe kulit orang itu beda-beda ya say. Semoga kalian ga mengalami seperti aku ya!


Thankyou


50 komentar:

  1. Ikut sedih dgn apa yg dialami km. Pdhl hari inj rencananya ak pgen cobain ella skin care, lihat testimonialmu jd ragu nih huhuu

    BalasHapus
  2. Wah bisa gitu yaa,, pdhl pengen nyoba ksana. Review masing2 org beda2,, tp klo dger jelek nya gini jd mundur lg,, mgkin ke ellena saja lg deh yg dket rmh.
    Oiya skrg muka km gmn sai? Ud normal lg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah udh normal say, bisa diliat dipostingan setelah ini ya hehe

      Hapus
    2. Hbis itu k dokter mana say bwt nyembuhinny? Ksih infony dong, ak juga bermasalah kulitku&bingung mo k dokter mana

      Hapus
  3. wah mbak, tulisannya bagus banget, sumpah aku besok pagi mau ke ELLA, maksudnya nanti siang (sekarang hampir jam 3 pagi)
    padahal aku udah bulatin tekat lho mau ke ELLA, dan kalau aku jadi kesana itu artinya untuk pertamakalinya aku ke skincare, mukaku ALHAMDULILLAH sehat, tapi aku pengen lebih bersih lagi, jadi beraniin diri mau dan mumpung ada kakak ipar yang bisa antar, tapi kok setelah cari reviewnya dan baca ini, aku yang udah bulat 98% jadi tinggal 8% doang, hehehehehe, makasiiiih ya mbaaa untuk reviewnya, tulisannya sangat bermanfaat dan berguna, thanks, salam kenal.

    BalasHapus
  4. Yaampun pdhal awalnya halus gitu :')) sama kaya aku, pake airin jd jerawatan, jerawatnya lebih parah dari ini, tp mgkin kulitku aja yg ga cocok dan sensitif

    BalasHapus
  5. Aku hanya perawatan laser ma hiffu aja sih di ella gk pakai creamnya. Lasernya keren bangett cling flekku hilang seneng dech pdhal baru 2x treatment.klo hiffu cuma 1 x sih blom hiffu lagi .biar tirus gk usah pakai tanam benang 😆😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau treatmant laser di ella brapa kak ?

      Hapus
    2. Say hifu nya ngefek g dimuka? Apa bener bs kencengin muka gt? Laser untuk hilangin fleknya nama treatmentnya apa?

      Hapus
  6. Wahh pasti kecewa ya kak :(
    Aku pernah ngalamin banget apa yg dialamin kk. Niat kita pake skin care dokter biar wajah kita jadi lebih terawat dan lebih bagus, eh malah kekecewaan yg kita dapet :(

    BalasHapus
  7. Sama banget ky Aq dulu lulus dari ella.. Yaampun boookkk jrwt segede pucuk monas jg ada... Smpe estetika aja masih g cocok
    Trakhir di dr.kun ditelatenin sembuh pke bgt.. Dan selama jrwtn g boleh facial ladies itu makin parah.. Alhasil udah 3th aq g facial ..fine aja.. Dulu wktu di ella klo g fcial sebulan aja rasa ny muka tebel ky keboo

    BalasHapus
  8. G usah ke dokter mb,, dulu jg begitu q. Bukan di ella sih, tp di klinik dokter yg lain. Ya maklum krim dokter. Akhrnya q pake yg dari bahan alami punya HD,, malah Bagus, kenyal , bersih kulitnya. G kerasa perih sedikitpun, krn basicnya madu, royal jelly sama propoplis . Mndg pake yg pasti dan alami aja mb. Irit jg, harga lbh murah dibanding pake dokter. Ud terbukti ilmiah jg g ada bahan kimia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HD itu apa mb? Merk skincare kah? Soalny ak nyari yg alami dan bener2 trbukti bagus..

      Hapus
    2. Coba pakai Viva skin food kak.hbis itu pakai Viva mosturizer.dipakai mlm hari.kalau pagi sblm make up pakai itu dulu jg bgus kak.semoga cocok

      Hapus
  9. Mbaknya pake cream apa mba? Sy jg sdg kecewa dgn skin care. Bingung mo pake apa. Mohon dibls ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake adevaa skincare aja mb. Udah ada bpomnya. Gaada proses ngelupasnya .ennak bngt aku pake baru 3 minggu aja udah kelihatan bngt bedanya.

      Hapus
  10. Mbaknya pake cream apa mba? Sy jg sdg kecewa dgn skin care. Bingung mo pake apa. Mohon dibls ya

    BalasHapus
  11. Pake produk nya high desert mb,, lengkap kok,, mulai dari facial wash sama BB cream. Tp BB cream nya ini bukan sperti BB cream nya merk skrg2 ini. Klo mw sharing lbh lnjut add fb sy aja mb Cintia Chrisnawati (cemplon)

    BalasHapus
  12. Mbak pakai dokter mana mbak sekarang?

    BalasHapus
  13. Muka ku bermasalah kak jrwatan , kakak ku nyuruk ke Ella ,tp habis baca review kakak kok jadi bimbang gini ya ??? , Paling bagus pakek apa ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sebelumnya nggak pake cream apapun sih mb, tp trs pindah kesemarang jerawatan mb banyak bgt karna iritasi nggak cocok sama airnya katanya akhirnya q pake ella hasih rekomendasi dr kakak dan sepupu yg memang udh lama pake ella trs baca review dr mb jd ragu tp akhirnya memantapkan diri pergi ke ella dan alhamdulillah sembuh tinggal bekasnya aja, sebenernya cream itu cocok2an sih tiap orang...😊😊😊

      Hapus
  14. Dokter spKK nya siapa kak? Di Semarang?

    BalasHapus
  15. Aku alhamdulillah udah pake ella hampir 3 taun-an gpp sih. Ya emg tergantung cocok2an. Pas nyoba berhenti juga alhamdulillah ga breakout, palingan rada kusem tp ga sampe gimana2. Sekarang masih lanjut pake terus tp masih mikir juga efek jangka panjangnya gimana huhu

    BalasHapus
  16. Baru aja pulang facial di ella trus beli cream2 ama sabun muka..eh baca ini jd gmn gt mau pakainya😑

    BalasHapus
  17. Sedikit share pengalaman, aq udh dr th 2011 pake Ella, dulunya sih ga pernah sempet ngurusin muka, mau jerawat Segede gapura kab aq cuekin aja..hihi, Krn th 2011 mw merrid ya gaya2an lah nyobain skin care Ella Krn trkenal ekonomis di kantong, ya Alhamdulillah smpe skrg fine2 aja, cuma kalo pas lagi hamil ini muka ud ga bisa diapa2in hehe off dr perkrim an, muka nya jd kusem bgt,smpet kepikiran pgn mengakhiri krim ini, tp apa daya mlah takut Nt klo muka makin parah, aq jg ga pnh facial2an cm mengandalkan krim pagi, krim mlem, serum acne, sama facial wash aja, sama bedak tabur nya, Alhamdulillah sampai sekarang msh bertahan. Thx udh mau membaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba . Pakai ella udah brpa th yaa .
      Soale aku mau pakai skincare dr ella , tp baca postingan nya kok jd ragu

      Hapus
  18. ikut koment ya mb.. ak dri dlu pke lbc tp pgn nyobain treatmnt di ella lha pz kpn itu meh hmpir hbis 500rbuan.skrg mukaku kok jd ada jrwtnya mlhan..uhhhh sedih😥 ya mmg smua itu tegntung kulit msing2..slh juga sih knpa ak coba" yg laen. .cmn skdr share aj

    BalasHapus
  19. Haduhh sama persis kyk aku kak 😭😭 ke ella pingin cantik eh mlah muka full kerawat 🙈🙈

    BalasHapus
  20. Mohon maaf saya ikut nimbrung...hehe dulu jaman sekolah muka aku tu jerawat uda full karena ikut kegiatan luar sekolah yang padat merayap. Akhirnya mutuskan buat ke Ella Alhamdulillah malah cocok banget yakin. Aku sekarang jadi putih, kenyal , trus jerawat yang dulu gede2 sekarang ga numbuh lagi... kecuali aku yang ngeyel makan pedes2 sama gorengan sih... hehe langganan ella dah hampir 4tahun ini alhamdulillah bagus... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urat urat halus di pipi keliatan ga Trus numbuh kumis ga?

      Hapus
  21. Aku ke ella cuma facial aja , skincare ku skincare pasaran dan malah tmbah mulus hehehe . Emg aku gamau pake krim klinik krna gajelas bahan2nya apah gtu heheh saran sih mnding treatmen aja di klinik tp skincare sendiri ajaa gtuu

    BalasHapus
  22. katak kulitku skrg ka lebih parah lagi . kakak pergi ke dokter kulit spkk dimana ka ?

    BalasHapus
  23. Q g ke spkk ,,alhamdulillah ud balik krn rebound effect , kalau mau kyk q bisa inbox di FBq Cintia Chrisnawati , hehehe , ud nemuin yg oke dan alami

    BalasHapus
  24. Sama kayak aku kak ,aku udh2 Th pakekellapakek Ella awal awalnya sih cicok aja kok, Lama Lama bln bln ini ngeras mukak perih kayak iritasi ngelupas kata doktrr kalau gka DA perubahan suruh kesana lagi ,tapi aku takut kak

    BalasHapus
  25. aku juga pakek cream siang mlamnya kak. tpi setelah lepas cream siang karna abis mau beli belum sempat dan cuma pakek cream mlamnya aja wajah aku jerawatnya tambah banyak kak. kenapa ya kak? kkak cuman pakek cream mlam sma pagi nya aja atau facial juga kak?

    BalasHapus
  26. Kalau pake krim nya habis itu lepas timbul jerawat itu namanya ketergantungan mb sayang. Karena kulit kita sudah terbiasa terpapar krim, dy sifatnya mengikis lapisan dermis dan di lapisan itu lah ada kelenjar minyak yang bisa menimbulkan jerawat. Klo g ada asupan dy berontak donk dan pastinya jerawat byk. Skincare yg bagus adalah yg bekerja di lapisan epidermis saja. Sehingga tidak merusak jaringan kulit kita. Saya sebagai konsultan skincare bisa bantu jika ada kesulitan atau keluhan. Mau tau byk ttg skincare bisa kontak saya. IG:@cintiachrisna_skincare

    BalasHapus
  27. Hmmm...baca revew ny kog jd ragu,br aja slsi bikin mmber,tp blm konsul k dokter nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku awalnya pake estetika dr affandy. Awalnya kulitku jg bersihh gak prnh ada jerawat. Dan aku nyoba2 pake ella krna jauh lebih murah dan smpet berhenti ke estetika dr affandy . Trus pemakaian 4 bulan di ella muka ku bruntusan jerawatan. Akhirnya aku berhenti trus balik lgi ke estetika dr affandy alhamdulilah udh bersih lgi.

      Hapus
    2. Wah sama nih aku juga andalan estetika affandi klo jrawat lagi kumat, mmg g bikim putih tapi paling engga bersih gtu alus kenyal

      Hapus
  28. Pakai sabun Amoorea saja,,sabun sudah melengkapi segalanya,,,085760113660

    BalasHapus
  29. Yatuhaann . Sama kak . Aku juga kaya gitu dan skarang pun kaya gitu . Aku nyoba pake serumnya sekarang tp pas baca experience ini aku barusan cuci muka dan aku udah gamau pake lagi muali sekarang dan seterusnyaa

    BalasHapus
  30. aku baru kemaren facial oxy dan sekarang lagi pakai cream dari ella semoga cocok yaampun takut akuu tp gimana😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending pake cream nya di lompat2 i mbak. Skrg pake besuk enggak trs pake lagi trs enggak gtu. Biar kulit juga menyesuaikan dgn kandungan creamnya.

      Hapus
  31. Ah sama kak, aku juga pernah begitu :(( kulitku jadi rusak parah gara² krim. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah normal kulitku kak. Gak bisa bayangin dulu kalo gak bisa sembuh😭😭 nyesel banget dulu kak

    BalasHapus
  32. Kulit aq sensitif bgt ka.. rencana mau ikut pake ella.baca riview kk jd mikir2.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. ikut nimbrung share pngalaman aja...aq pke ella sejak 2010 skrng msh pke (day creamnya aja utk night cream aq pke skincare lain 😂), bs kbyangkn lamanya wkwkwk gada mslh sih klo di aku..cuman biasa klo pas masanya wanita kdng muncul jerawat, nah klo utk ngatasin agne jujur aja aq ga cocok sm serum agnenya Ella, aq ccok pke cream agnenya AAskincare,...itu aja sih

    BalasHapus
  35. Ikut sedih juga denger curhatan kamu kk.. kbtulan aku slah 1 orang yg pro bgt sm cream2 doktr. Apalgi yg dokterny bukan sp.kk...q juga pny pngalamn yg cukup mnydihkan kyk kmu. Akhirny aku pke krim dri dokter kalista sp.kk. dia slah 1 dokter sp.kk di jogja.. q ngrsa kulit ku sehat dan cream dr sana g mnghntikan cara krja kulit.. karena klinik ny dokter kaliata pengen tuh pasien2 yg mngalami masalh d wajah ingin wajahny sehat dan cerah .. bukan putih.. kalau mau tau info selengkapny , bisa di google . Di KALISTA KLINIK.. trmakasih .

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS